iPhone X Tidak Memiliki Pemindai Sidik Jari (2/4)


Gambar 2 3

Indah Mustikasari
0

Di saat vendor smartphone lain berlomba-lomba untuk menyematkan pemindai sidik jari di ponselnya, Apple malah menghapusnya. Setelah meniadakan headphone jack tahun lalu, Apple kembali membuat sensasi dengan membuang fitur pemindai sidik jari di iPhone X. Fitur keamanan yang menjadi standar smartphone flagship tersebut digantikan dengan Face ID, yakni teknologi pengenalan wajah. Untuk membuka kunci iPhone, Anda harus mengangkatnya ke wajah Anda, pastikan kamera mengarah ke muka, lalu gesek ke atas.

Banyak pihak yang kecewa dengan fitur ini karena membuka kunci dengan pemindaian jari dianggap jauh lebih cepat dan mudah. Kritik pun bertebaran, Apple setidaknya harus memberi pengamanan lebih dengan menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang. Penghapusan fitur pemindai sidik jari ini terbilang akan membuat pengguna frustasi untuk membuka kunci iPhone mereka dengan mudah.

Tapi tidak masalah jika Anda tidak menyukai fitur keamanan terbaru dengan Face ID tersebut, karena di hari yang sama Apple meluncurkan iPhone X, mereka juga meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang masih mempertahankan home button dengan pemindai sidik jarinya yang khas. Ini memang masalah selera, suka atau tidak suka, selalu ada alternatifnya.


Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Berbagi Apa Hari ini?
MEME
Upload gambar Anda untuk membuat MEME kalian Sendiri!
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Image
Foto atau GIF
Gif
Format GIF