Review Jujur: 4 Alasan untuk Mikir Dua Kali Membeli Apple iPhone X


Gambar 1 7

Nampaknya banyak pengamat teknologi yang kecewa akan peningkatan yang tidak signifikan yang disematkan Apple dalam smartphone teranyarnya iPhone X. Wajar saja, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini memang berjaya karena gebrakan masifnya yang selalu out of the box dan menjadi trendsetter teknologi. iPhone disebut-sebut sebagai ponsel yang membawa perubahan besar dalam industri dan kehidupan manusia.

Masih ingatkah dulu ketika orang-orang masih tergila-gila dengan keyboard QWERTY yang dimiliki Blackberry, Apple meluncurkan smartphone layar sentuh dengan Retina Display yang disematkan dalam iPhone 4-nya. Semakin berjayanya Apple iPhone dalam menarik konsumen, semakin dielu-elulah perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini sebagai pecipta teknologi inovatif dan futuristik. Kepopuleran Apple iPhone ini sempat menjadi inspirasi vendor smartphone lain untuk menciptakan ponsel yang sama.

Pada Juni 2017 lalu, Apple merayakan 10 tahun sejak iPhone generasi pertama dirilis pada tahun 2007. Untuk memperingatinya, Apple menghadirkan sebuah iPhone baru yang tampak berbeda dari model-model sebelumnya. Ponsel baru tersebut disebut iPhone X (dibaca iPhone Ten). iPhone X diciptakan sebagai kejutan ulang tahun ke 10 ponsel buatan Apple kepada penggemarnya. Selama 24 jam terakhir ponsel ini diluncurkan, banyak publikasi membahas semua fitur hebat jagoan baru Apple termasuk display bezel-nya yang tipis, prosesor yang ditingkatkan, dan wireless charging. Sangat mudah memang untuk terjebak dalam euforia sesaat tersebut, namun jika Anda melangkah mundur dan melihat dengan jujur, Anda akan segera menyadari untuk mikir dua kali membeli iPhone X.

  1. Indah Mustikasari

    Samsung merilis Galaxy Note 8 bulan lalu dengan label harga yang mengejutkan publik yakni $929 (di Indonesia sekitar Rp 12 juta). Namun, iPhone X yang harganya bisa mencapai Rp 20 jutaan membuat Note 8 terlihat seperti tawaran yang menarik. iPhone X merupakan ponsel Apple paling mahal hingga saat ini. Banyak pengamat teknologi yang menganggap harga tersebut sulit diterima akal.

    Smartphone flagship memang mahal, namun Apple membawa semuanya ke level yang lebih tinggi pada iPhone terbarunya. Hal lain yang patut menjadi catatan adalah harga iPhone X kemungkinan tidak akan turun sampai peluncuran smartphone terbaru diumumkan. 

    Sekilas Anda mungkin melihat ini sebagai kekurangan, tapi jika dilihat dari sisi lain hal ini justru menjadi peluang untuk membeli iPhone model lama dengan harga yang lebih murah. Ya, berdasarkan riset yang dilakukan oleh iPrice pada September lalu, mayoritas masyarakat Indonesia lebih tertarik mencari harga iPhone model lama. iPhone 5 dan iPhone 6 menjadi model iPhone yang masih sangat populer dikarenakan harganya yang sudah turun drastis namun spesifikasinya sudah cukup canggih dalam genggaman.

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lebih banyak tentang Gadget

Mau Berbagi Apa Hari ini?
MEME
Upload gambar Anda untuk membuat MEME kalian Sendiri!
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Image
Foto atau GIF
Gif
Format GIF